TAUTAN IMAN



Taman Internet "CERIAnet", jangan lupa setelah baca kasih komentar atau isi buku tamu. Fallow juga boleh kok..

Protected by Copyscape Unique Content Checker
*Kecuali pada postingan disertakan link asal/asli-nya*

Rabu

Game Perang Dinilai Langgar HAM

 Game Perang Dinilai Langgar HAM 


BERHATI-hatilah memainkan video games perang-perangan. Hasil studi kelompok pembela hak azasi yang berbasis di Swiss menyimpulkan beberapa video games yang menyajikan tema perang telah melanggar hak azasi manusia.

Studi yang dilakukan Trial and Pro Juventute dan dipublikasikan kemarin ini menjelaskan dalam permainan perang-perangan virtual itu terbukti adanya unsur kejahatan perang. Para gamer diajak untuk bermain melanggar HAM dengan membunuh warga sipil, menyiksa tawanan dan membombardir rumah dan bangunan tanpa alasan yang jelas.

"Praktis tidak ada sanksi dan aturan yang jelas bagi tentara yang membunuh warga sipil dan menghancurkan bangunan tanpa alasan. Ini sangat mencengangkan," kata studi tersebut seperti dikutip bbc.com.

Sedikitnya ada 20 video games perang yang diteliti Trial and Pro Juventute, di antaranya game yang juga populer di Indonesia yaitu Army of Two, Call of Duty 5, Far Cry 2, dan Conflict Desert Storm. Dalam studinya, para peneliti memainkan games dan mencocokkan dengan aturan HAM yang tertuang dalam Konvensi Jenewa dan Protokol Tambahan.

"Ternyata tidak ada garis yang tegas antara realitas dan virtual. Video games justru mendekatkan pada kenyataan. Dan ini sangat berbahaya jika dimainkan orang yang tidak mengerti masalah HAM," kata studi tersebut.

Menanggapi studi ini, John Walker, penulis the Rock, Paper, Shotgun games blog, mengatakan para peneliti HAM ini tidak memahami dunia para gamer yang sebenarnya bisa membedakan mana yang realita dan virtual. "Tidak mungkin seorang gamer akan berada di garis depan perang yang sesungguhnya," tandas Walker. (*/OL-02)

0 komentar:

Posting Komentar

Maaf...!!! Untuk komentar yang bersifat SARA / SPAM terpaksa kami hapus.

CERIA.net LINK ACCESS



CERIAnet


Google Pagerank PR bar PageRank.seoserp.com blog-indonesia.com Add to Google Reader or Homepage Join 4Shared Now! CO.CC:Free Domain what is my ip address? 4shared.com - Free file sharing and storage Photobucket Lawan Spam! Klik Disini! Search Engine Optimization SEO Free Automatic Backlink Academics Blogs DigNow.net Photobucket Review www.cerinet-grati.co.cc on alexa.com Test your Internet connection speed at Speedtest.net Subscribe in Bloglines Powered by FeedBurner Add to My AOL Add to Webwag Add to Plusmo Yahoo bot last visit powered by MyPagerank.Net Msn bot last visit powered by MyPagerank.Net Submit Your Site To The Web's Top 50 Search Engines for Free! Photobucket Photobucket 

CERIAnet SUPPORTED BY


Photobucket
Daftar di PayPal, lalu mulai terima pembayaran menggunakan kartu kredit secara instan.



Layanan STNK dan SIM Keliling Kab. Pasuruan




Sumber : SATLANTAS Pasuruan

Photobucket